Selasa, April 30, 2013

Salam dari Ujung Gelam


Nah, ini baru liburan kawan, Karimun Jawa.!!
Sudah lama saya mendambakan pulau yang satu ini.


Ini merupakan empat hari yang menyenangkan di sebuah pulau di utara Jawa yang saya dan keempat kawan saya habiskan dengan berendam di laut biru nan asin, dengan lembutnya pasir, ombak dan buihnya yang ramah.
Kami berangkat bersama kawan-kawan peserta konservasi bahari (dan tentunya juga berwisata) dari UKSW, yang saat itu mereka menginap di sebuah Home Stay di 'kota' nya Karimun Jawa. Sebenarnya malam sebelumnya kami juga di sana, namun dengan berbagai pertimbangan, kami memutuskan mencari tempat untuk mendirikan tenda kami. Boleh dibilang kami melarikan diri dari rombongan. Atau mungkin lebih tepatnya memilih gaya liburan kami sendiri. Tujuan kami adalah, Ujung Gelam. Sebuah pantai yang sejuk dan penuh pesona.
 
Another Side of Ujung Gelam
Kedatangan kami disambut ramah oleh buih putih yang bergulung-gulung. Dan keriangan meliputi kami semua saat itu. Kami adalah lima pria gunung yang begitu norak ketika melihat pantai. Menceburkan diri dan berendam di air, bermain pasir, berenang lagi, dan begitulah seterusnya hingga waktu senja, ketika langit barat menjingga, menjadi suguhan khas pantai yang hangat dan damai. Dan lagu Sunset-nya Steven & Coconuttreez pun mengalun, menjadi latar belakang yang sempurna diiringi deru lembut ombak yang sedang agak pasang. Saya masih akan sangat mengingat momen tersebut ketika mendengar lagu itu. Sungguh saat-saat yang nikmat.

Salam Dari Ujung Gelam

Dan begitulah, malam pun seolah berada di pihak kami. Bulan bersinar terang, desir angin lembut meniup api unggun kami. Kami terus tertawa, bercerita, memancing, bermain kartu, dan melakukan berbagai aktivitas, menolak untuk terlelap dan melewatkan malam dengan sia-sia. Walaupun akhirnya kami tiba di titik lelah, dan mengharuskan kami untuk segera meletakkan kepala kami yang semakin berat.

Saya pikir akan terlalu banyak jika harus ditulis semuanya. Anda akan merasakan sendiri ketika mengunjunginya. Dan di antara gelak tawa, di antara canda bodoh dan gila, di antara pasir dan buihnya, juga jingga langit sore, ada terselip bermacam cerita dan perasaan, yang akan membuat anda menjadi sangat melankolis ketika duduk sendiri melamun ke arah laut lepas...

"sunset yang terbenam, takkan sejingga tanpa kau di sini." Sunset - Steven & Coconuttreez.




Another Special Gift




Tidak ada komentar:

Posting Komentar